Cewe Cantik plus Bening ini Ajak Ayahnya yang Sudah Meninggal Keliling Dunia

Kehilangan orang terkasih membuat Jinna Yang, 25, rela melakukan sesuatu yang mungkin dianggap aneh oleh orang lain. Dia pun bepergian keliling dunia dengan membawa potongan karton bergambar ayahnya yang sudah meninggal dunia. 


Ayah Jinna meninggal dua tahun lalu karena kanker perut. Kejadian itu membuatnya kesulitan menghadapi kehidupan rutinnya sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan di New York. Di blog pribadinya, Jinna menulis bahwa kematian ayahnya telah merenggut setiap bagian dari tubuh, hati, pikiran, dan jiwanya. 

"Saya mencapai titik di mana saya kehilangan kemauan untuk hidup," tulisnya.

Jinna mengaku sempat menyerah terhadap impiannya. Dia bahkan lebih memilih untuk mengurung diri dan menjauh dari orang-orang yang dicintainya. Yang terburuk adalah dia pernah menderita alopecia dan kehilangan hampir sebagian besar rambutnya karena penyakit itu.

Jinna menyadari bahwa dia merasa sangat menyesal bahwa ayahnya harus mengorbankan mimpinya untuk berpergian keliling dunia dan bermain golf untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Selama dua tahun setelah kematian ayahnya, Jinna terus bergelut dengan perasaan bersalah itu.

Namun, suatu pagi dia kemudian terbangun dengan semangat baru. Dia memutuskan untuk berhenti mengisolasi diri dan stres menghadapi kejadian itu. Dia pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan mengakhiri hubungan asmara yang telah terjalin selama 5 tahun.

Dia juga menolak untuk memperbarui kontrak apartemennya dan menjual 80 persen barangnya. Jinna kemudian membeli tiket ke Islandia dengan membawa potongan karton bergambar ayahnya, yang didiagnosis kanker pada usia 51. 

Ayah Jinna bekerja selama 12 jam sehari, enam hari dalam seminggu, di toko dry cleaning miliknya di Norfolk, Virginia. Dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia dan mengorbankan hidupnya untuk orang tuanya, anak-anaknya, dan istrinya. 

"Meskipun dia tidak ada di sini, aku tahu dia bersama kami," tulis Jinna di blog-nya.

Jinna berkeliling ke seluruh Eropa dan mengambil foto bersama ayahnya di depan beberapa tujuan wisata paling ikonik di dunia. Jinna berbagi semua foto dari perjalanannya di blog pribadinya. Blue Lagoon di Islandia, Le Louvre di Paris, dan Colosseum di Roma adalah beberapa tempat yang berhasil dikunjunginya.

[des]








Tag : Sosial, Travel, Unik