(+PICT) 16 kesalahan yang sering dilakukan bikers. termasuk ane gan. lah agan?



Disiini ane cuma mau berbagi pendapat anee yaa gaan, nggak ada unsur mengejek atau apa-apaa gan, ane jujur ane sebagai bikers jugaa pernah ngelakuin hal-hal dibawaah gan, tapi ane sekarang udah semakin sadar kaloo jalanan itu milik bersama dan ane ubaah gaya ane berkendara gan untuk menghormati sesama pengguna jalan 

  disini ane sekaligus sampein presentase buat pelaku-pelakunyaa gan, ane ambil ruang sampel antara “ANAK MUDA” dan “ORANG DEWASA” yaa gan. Ooh iya, sekalian buat agan-agan yang tau tentang hukum-hukum berkendara silahkaan ditambahin yaa gan, ntaar ane pejeng di pajwan. Disini ane cuma ngebahas dari segi pandangan ane gaan, bukaan dari segi hukum, soalnyaa ane kurang paham sama hukum di Indonesia  

Quote: berikut ini ane mau sampein beberapa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh bikers-bikers termasuk ane duluu gaan.


1.Gas poll ditikungan

naah untuk yang satu ini sering banget nih ane liat gaan, ntaah mereka terobsesi banget dengan pembalab ataau udah kebanyakaan nyawanyaa presentase pelakunyaa kalo menurut pandangan ane sih 75% masih usia 15-20 tahunan gan.
Anee jadi ketawa-tawa + malu gan kalo inget masa ane sekolaah 



Spoiler for ”lampu merah”:

2.Nerobos lampu merah
kalo yang ini presentase pelakunya 50% usia 15-20 dan 25%nyaa diatas 20 tahun gan, ntaah mungkin kalo yang masih sekolaah pada nerobos lampu merah karna takut telat masuk sekolaah dan mungkin yang udaah tua-tua takut telat masuk kerjaa kali gaan dan takut dimarahin bos tapi nggak tau mati gara-gara nerobos lampu merah
Spoiler for ”lampu merah”:



Spoiler for ”ngelawan arus”:

3.Ngelawan arus
kaloo yang satu ini paling sering dilakukan oleh bikers yang males buat cari puteran nihh gan, eeh udah jelas-jelas ngelawan arus itu bahayaa tapi tetep ajaa dilakuin gaan. Ane kagak tau lagi niih mesti bilang apaa untuk bikers yang suka ngelakuin hal yang satu ini. Kalo ane pribadi sihh nggak pernaah ngelawan arus kalo pakek motor gan, tapi kalo pakek sepeda pernah
Spoiler for ”ngelawan arus”:


Spoiler for ”helm”:

4.Pakek helm nggak bener
waaah kalo yang satu ini agan-agaan udah pada pasti taau kaan kegunaan helm? Anee nggak usah jelasin banyak deh tentang helm, yang pasti atribut satu ini kayaak berat banget untuk dipakek oleh para bikers. Kalo ane siih alhamdulillah selalu pakek helm gan kalo lagi ngendarain motor, kalo agan-agan gimana yaaa??

Spoiler for ”helm”:




Spoiler for ”marka jalan”:

5.Tidak patuh marka jalan
Pernaah nggak agan-agan perhatiin lebih detail disetiap jembatan,tikungan atau didaerah yang jalannya agak kurang rata itu garis putih jalannya nggak putus-putus alias nyambung terus kayak cinta ane ke para igo  piss gaan. Fungsi dari garis itu ialah untuk memperingatkan terhadap pengguna jalan terutama bikers untuk nggak mendahului kendaraan yang ada didepannya dengan melewatin garis tengah jalan itu gan. Naah tapi pada praktiknyaa apakaah udah dipatuhi oleh segenap pengguna jalan terutama bikers yang ada di INDONESIA? Agaan jawab sendiri yaaaa
kalo ane sihh udaah dalam satu tahun ini nggak pernah ngelanggar aturan yang satu ini gaan. Presentase pelakunyaa 50% remaja dan 50% dewasa. Ternyataa orang dewasa juga banyaak yang ngelanggar gaan, jadi jangan salahkan anak anda yaa kalo gaya berkendaranya nurut bapak atau ibunyaaa
Spoiler for ”marka jalan”:




Spoiler for ”main handphone”:

6.Main handphone
Untuk yang satu ini anee udah angkat tanggan gaaan. Mungkin udah banyak agan-agan kaskuser lain yaang kesel ama bikers yang suka ngelakuin hal yang satu ini, ane juga pernah baca tread khusus yang membahas dan menampilkan banyak foto-foto bikersnyaa. Mungkin bikers yang satu ini lagi banyak nyawa kali gan yaaah jadinyaa dia sms atau kabarin tuu sanak saudara,eyang, cucut, cicit, cecet sama cocotnyaa kalau dia mau ngebagiin nyawanyaa gaan 
Spoiler for ”main handphone”:







Spoiler for ”baca alamat”:

7.Baca alamat tujuan
kalo yang satu ini ane pernah ngalamin nih gaan, jadi sewaktu ane lagi asik berkendara mau menuju asrama ane liat ada salah satu bikers yang lagi asik ngeliatin kebawah gaan. Anee kira dia maenin hp gaan, tapi pas ane lihat dari depan eeh dia ternyata mengang selembar kertas gaan. Langsung dari situ anee sengajaa berada di belakang dari bikers itu lalu ane klaksonin deh gan itu bikers kenceng-kenceng dan nggak berhenti-berhenti. Alhasil itu bikers malaah marahin ane. Gimana menurut agan agan? Pernah ngalamin hal yang satu ini gaan?
presentase pelakunya 69% orang dewasa gaan.
Spoiler for ”baca alamat”:
anee nggak dapet gambarnyaa nih gaaan


Spoiler for ”bercandaan”:

8.Bercandaan
Bermain atau bercanda dengan orang dekat emang hal yang asik dan seru gan, naah tapi kalo bercandaannya pas dijalan raya yang itu bisa mengganggu pengguna jalan yang lain itu kayaknyaa kurang pas deh gan. Naah contoh yang sering terjadi nih buat anak-anak muda terutama yang pacaran gan, ane sering lihaat kalo mereka dijalan itu yang cewek asik mengglitiki pacarnyaa, dan ada juga tuuh yang cowook biasanyaa menggang-menggang tangan itu pacarnyaa, padahaal itu cuma alibi dia supaya nggak kedeteksi kalo dia mahoo  bercanda gaan.  presentase pelakunya buat yang satu ini 80% anak muda.
Spoiler for ”bercandaan”:



Spoiler for ”zebracross”:

9.Berhenti di zebracross
kalo pelanggaran yang satu ini udah menjadi hal yang lumrah dikota-kota besar kayaknya gan. Sebelum ane kuliah ane ada di kota palembang gan, naah disitu ane lihat itu motor bikers ada dizebracrossnyaa. Nggak kasian apa sama tu zebra, kaan sakit dilindes pakek motor 
pelakunya 50% anak muda 50% orang dewasa
Spoiler for ”zebracross”:





Spoiler for ”lampu siang”:

10. tidak menghidupkan lampu disiang hari
naah kalo yang ini peraturannya baru gaan, kalo nggak salah sekitar tahun 2011-an kalo nggak salah dikeluarin peraturan ini gan. Yang miris sekarang ini gan, banyak motor motor terutama anak muda yang jadi bikersnya malah meretelin itu lampu depannya gan, laah gimana mau ngidupin lampu kalo lampunyaa ajaa nggak ada 
presentase pelakunya 70% anak muda dan 30% dewasa. Untuk pelanggaran yang satu ini sedikit lebih tertolong dengan keluarnya produk-produk motor yang secara otomatis lampunya hidup ketika stop kontak dinyalakan gan.
Spoiler for ”lampu siang”:




Spoiler for ”spion”:

11. Tidak menggunakan spion
kalo yang ini dulu ane pernah ngalamin gan, alesan ane sendiri kalo pakek spion itu ribet dan buat ane nggak lincah dalam mengendalikan kuda besi ane. Tapi sekarang udah nggak begitu kok gan.  presentase pelakunya 80% anak muda dan 20% dewasa. Motif mereka sendiri beragam gan, mulai dari yang ikut-ikutan temen, ribet kalo pakek spion, spion juga nggak pernah di tenggok, pernah jatuh dan spionnya pecah, dan takut nggak fokus mengendarai motor kana sibuk ngeliatin spion untuk dandan buat yang sista 
ane kutip satu perkataan dari polisi gan : “spion itu ibarat tangan kamu kalo lagi do'a. Laah orang do'a tangan dua aja belom tentu terkabul, gimana satu tangan apa lagi nggak pakek tangan?”
Spoiler for ”spion”:




Spoiler for ”knalpot racing”:

12. Menggunakan knalpot Racing
kalo ini ane nggak begitu terganggu kalau berada dijalan raya yang jauh dari tempat beribadah gan terutama masjid karna notabennya masjid di lingkungan masyarakat kampung biasanya lebih terbuka dan juga nggak ada halaman jadi dekat dengan jalan gan. Coba deh agan bayangin, agaan lagi mencoba ibadah dengan khusyu terus tiba-tiba ada kuda besi yang lewat dengan suaranya yang gede kayak lagi nggeret kaleng susu diblakangnya, atau yang bunyinya kayak lagi ada perang pakek bazoka? Kan nggak afdol rasanya gan. Presentase pelakunya ane yakin agan-agan bisa nyimpulin sendiri daaah yaaah


Spoiler for ”sampah dijalan”:

13. Membuang sampah dijalanan
agan-agan pernah ngerasain buang sampah sembarangan nggak gan? Gimana rasanya? Asiikk yaa gaan? Ane juga ngearasaa asik 
buat yang satu ini sih biasanya bikers makan permen atau cemilan gitu gan supanya nggak ngantuk, terutama bikers yang lagi ngadain perjalanan jauh. Tapi apa jadinya gan kalo sampah bekas makanan mereka dibuang begitu saja dijalan raya?
Naah presentase pelakunya 50% anak muda dan 50% dewasa


Spoiler for ”parkir”:

14.Parkir dijalanan
buat yang satu ini udah menjadi salah satu permasalahan dikota-kota besar gan. Mungkin tempat yang sering ada parkir menggunakan bahu jalan ialah disekitar pusat perbelanjaan. Naah ini juga yang sering jadi masalah yang bikin masalah baru gan yaitu “MACET” . Presentase pelakunya sama kuat gan 50% anak muda 50% dewasa
Spoiler for ”parkir”:



http://www.kaskus.co.id/thread/52d114515acb17ce690000ae/pict-16-kesalahan-yang-sering-dilakukan-bikers-termasuk-ane-gan-lah-agan| digali.blogspot.com
Tag : Unik